Laman

Rabu, 16 Februari 2011

Tips Mengenalkan Si Dia Ke Keluarga

kadang sulit buat mengenalkan dia ke orang tua kita tapi disini ada beberapa tips yang patut buat di coba.
1. Bersikap ramah dan santun, masuk ucapkan salam dan pulang ucapkan kata pamit (lebih baik bila salim)...sederhana memang, tapi pengaruhnya luar biasa.

2. Diam seribu bahasa atau bicara berjuta kata?, mana pilihan yang terbaik?...yang terbaik itu bicara secukupnya jangan terlalu diam (ntar dianggap sombong) jangan terlalu banyak bicara (ntar dikira cerewet).

3. Suruh dia berpenampilan sesopan mungkin (sopan dalam arti orang tua, bukan harus memakai kerudung ataupun memakai kopi'ah), ga perlu terlalu cantik atau ganteng, yang penting bersih, sopan dan rapi.

4. Kamu harus tahu apa yang paling dibenci oleh keluarga kamu ke mantan-mantan kamu terdahulu, beritahu dia hilangkan hal itu.

5. Bersikap jujur jangan "muna" atau meninggi, kasian nantinya apabila ketahuan bohongnya, malunya ampe tua, maklum apabila orang tua itu merasa tertipu maka ia akan bercerita dengan yang lain dan mengingatnya sepanjang masa...nah lo!?!

6. Atur tutur kata, jangan terlalu ceplas-ceplos...orang tua memang diam aja, tapi ketika si dia sudah pulang...kamu yang kena imbasnya.

7. Bila lapar tahan lapar, bila haus tahan haus...Artinya kendalikan diri saat berbincang dengan orang tua, sedikit rasa malu sangat membantu dalam bersikap8. Jawab pertanyaan orang tua dengan senyuman dan tatapan mata menatap orang tua yang sedang bicara, jangan cengar-cengir atau asyik bermesraan dan berpacaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar